Secuil kisah dari salah satu Srikandi Kopma.


>> Biodata

Nama                     :   Rizka Pratiwi
TTL                      :   Jakarta, 9 Januari 1988
Jurusan                  :   Hukum (tahun 2006)
Hobi                     :   motografi, travelling, nonton
Alamat                   :   Condong Catur
Cita-cita                :   diplomat, HRD
Aktor favorit            :   Orlando Bloom
Film favorit             :   Narnia, Starwars, Harry Potter, The Proposal, X-Men
Quote                     :   jadilah seperti crayon agar engkau bisa mewarnai dunia dengan indahnya warnamu

 

>> Perjalanan karir di Koperasi “Kopma UGM”:
1.       Masuk sebagai anggota tahun 2007
2.       Panitia RAT 26
3.       Pengelola perpus tahun 2007
4.       Pemandu jalala tahun 2008
5.       Staf diklat TC tahun 2008
6.       Ketua TKP tahun 2008
7.       Asbid PSDM (sekarang PSDA) tahun 2008
8.       Staf PSDM tahun 2009
9.       Kabid PSDA tahun 2010
10   Ketua Umum Koperasi “Kopma UGM” tahun 2011

Hobi travelling membuat saya tertarik untuk mengajukan pertanyaan lebih lanjut..
  • *      Udah pernah kemana aja sih mbak?

-          Jawa, Bali, Lombok, Sumbawa, Flores
-          Singapura
-          Malaysia –KL, Johor, Malaka

  • *      Tips buat temen-temen anggota yang hobinya jalan-jalan juga?

-          Harus tahu tempatnya, apa-apa aja yang boleh dan gak boleh buat dilakuin, kebudayaan yang ada disana, dan tau mau ngapain aja disana
-          Gak usah bawa barang banyak-banyak, seperlunya aja
-          Berani keluar dari “zona nyaman”
-          Gabung ke komunitas/ forum backpacker, kita bisa dapet:
§  Temen seperjalanan
§  Informasi gratis tentang tempat yang mau kita tuju
§  Penginapan gratis *tergantung keberuntungan orangnya sih, hehe

  •     Tempat yang belum kesampaian buat didatengin?

-          Papua, Maluku, Sulawesi.. karena kebudayaannya dan pantainya yang ciamik
-          Paris dan Seoul karena kebudayaannya, ya arsitekturnya, makanannya, tariannya. Dulu pernah belajar bahasa Perancis sama Korea.. buat persiapan disana nanti. Amiin J

  • *      Pengalaman paling mengesankan selama travelling?
Hmm.. banyak bangett, bingung mau cerita yang mana.. liat blog.ku aja dehh. Join Fbku juga, hehe.



  • Ini salah satu cerita dari blog-nya Mbak Rizka, check this out..

FEBRUARI 04, 2011
written By Justcallmerie
Cerita yang satu ini emang rada ajaib. Salah satu potongan cerita selama saya menempuh perjalanan dari Jogja ke Banyuwangi menuju Flores.

Pada suatu sore yang indah, kereta yang saya tumpangi sudah melewati stasiun Probolinggo, artinya masih ada sekitar 4 atau 5 jam lagi barulah kami sampai di stasiun Banyuwangi. Tiba-tiba hasrat ingin buang air kecil pun muncul. Pengennya ditahan karena membayangkan kamar mandi kereta ekonomi yang terkenal “ajaib”, tapi ko nahannya masih lama banget. Pengen disalurkan, tapi ko ragu-ragu. Akhirnya salah satu teman perjalanan saya kali ini pun nampaknya dapat membaca raut muka saya yang sedari tadi udah menahan pipis.

“Rie mau ke kamar mandi?” Tanya Arni dengan suara khasnya
“ho’oh, ngantri ga ya?” tanya ku lagi.
“Kayanya si engga deh, yuk bareng Arni aja” Ajak Arni.

Saya pun setuju dan langsung mengikutinya menuju kamar mandi terdekat, ternyata masih ada satu orang yang ada di dalam kamar mandi
 dan satu orang lagi yang sedang berdiri di dekat kamar mandi saat itu. Kami pun menunggu selama beberapa saat sebelum akhirnya orang itu keluar dari kamar mandi. Akhirnya beberapa orang kemudian orang yang ternyata seorang pemuda itu pun keluar dari kamar mandi.

“Bapak mau masuk?” Tanya Arni pada sang bapak yang sedari tadi menunggu di depan pintu kamar mandi.
“Oh engga” Jawab si Bapak.
“Hati-hati Mbak, ada ayam” Kata mas-mas yang baru aja keluar dari kamar mandi.
“Hah? Ayam? Ayam beneran mas?” Tanya Arni sambil melongok ke dalam kamar mandi.
“Iya, ayam beneran.” Kata si mas-mas itu sambil nyengir terur ngeloyor pergi.
“Itu ayam siapa Pak?” tanya Arni kepada si bapak.
“Itu punya saya. gapapa ko” Kata Si Bapak dengan tampang Innocent
“Dikeluarin dulu aja ya Pak” Bujuk Arni
“Gapapa ko, ntar kalo dikeluarin lagi malah terbang keluar” Kata Si Bapak.
Akhirnya Arni pun nyerah, lalu langsung masuk kamar mandi berbarengan dengan sang ayam. Sesudah Arni keluar, giliran saya yang masuk.

“Masuk ga Rie?” tanya Arni
“Duh, gimana yah” saya ragu-ragu sejenak karena punya pengalaman tidak mengenakkan bersama ayam jago.
“udah masuk aja, gapapa ko” kata Arni

Karena sedikit gengsi, akhirnya saya pun masuk ke dalam kamar mandi tersebut dan akhirnya melihat memang terdapat ayam jago yang cukup besar di dalam kamar mandi tersebut. Awalnya saya mengira ayam tersebut diikat, ga tau nya memang ayam itu bebas jalan-jalan kemana-mana.

Deh-degan juga deh saya pas nongkrong di kamar mandi itu, sambil ngeliatin sang ayam yang jalan mondar-mandir di depan saya, terngiang kembali peristiwa beberapa tahun lalu ketika saya dikejar-kejar ayam jago di suatu pagi yang cerah ketika saya mau berangkat sekolah pas jaman SMP dulu.

Selesai melaksanakan panggilan alam, saya mulai menciduk air menggunakan gayung yang ada di samping saya, kontan sang ayam mendekati saya menuju gayung. Panik karena sang ayam sudah mulai memperhatikan saya, saya buang lagi deh isi air dalam gayung tersebut. 
Nunggu beberapa saat kemudian pas si ayam meleng dari gayung, saya mencoba menciduk kembali air pake gayung yang ada di tangan kanan saya lagi. Eh si ayam emang sensitif, dia langsung buru-buru ngedeketin gayung lagi. Dan untuk kedua kalinya saya buang lagi isi gayung tersebut. Beberapa menit kemudian setelah sang ayam sudah mulai asik dengan ikatan yang ada di kakinya saya buru-buru nyiduk air lalu menyiramkannya ke dalam wc tadi. Haha.. berhasil.. kalah deh si ayam..
Persoalan selanjutnya muncul ketika saya udah selesai dan si ayam nongkrong di depan pintu keluar.

“duh, gw ga bisa keluar nih” batinku

Terbayang apa yang akan terjadi kalo saya secara paksa membuka pintu begitu aja terus si ayam ikut-ikutan keluar. Bakal heboh deh orang-orang yang lagi ngantri di depan kamar mandi. Akhirnya si ayam bergeser sedikit demi sedikit menjauh dari pintu dan saya dengan sigap langsung membuka pintu lalu loncat keluar (dengan tentunya sedikit kehebohan karena terpeleset di depan pintu). Si ayam pun heboh berkokok da saya pun langsung menutup pintu kamar mandi sebelum dia keluar. Ha.. saya menang lagi dong. :p
“Kenapa Mbak?” tanya si Bapak yang punya ayam
“Hehehe.. gapapa Pak, saya tadi kepeleset sedikit doang ko” sambil nahan ngakak dan malu diliatin orang-orang yang ada di sekitar kamar mandi. Saya pun dengan gaya sok jaim langsung melengos ke tempat duduk di kereta.

Pesan moral dari cerita di atas adalah, kalo ada ayam jago di dalam kamar mandi di kereta ekonomi, mending cari kamar mandi lain deh. Dan pesan moral lainnya adalah, untung Cuma ayam, coba kambing yang ada di dalam, bisa lebih heboh jadinya.

Deg-degan juga ternyata satu kamar mandi sama ayam jago… :D



              VS                     


cerita seru, konyol dan pengalaman travellinglain bisa dibaca langsung di blognya yaa teman-teman
J
FB: Rizka Pratiwi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment