Pengenalan koleksi Buku dari Perpus Kopma UGM

Ini beberapa buku koleksi perpustakaan Kopma UGM 
perpus kopma UGM kini telah memiliki banyak koleksi buku , tentang berbagai bidang dan jenis . Kali ini , kami akan memperkenalkan beberapa buku yang menjadi unggulan  saat ini ,,

1.       Female Brain Menangkap Misteri Otak Perempuan

Oleh                     :   Louann Brizendine
Penerbit               :   Ufuk Press
Bahasa                :   Indonesia
Halaman              :   456
Ukuran                :   140x205x0
                                                                                    

Sejak terbit kali pertama, buku ini menjadi sorotan banyak media internasional dan mendapat sambutan yang begitu luar biasa dari berbagai negara. Temuan-temuan terbaru Louann Brizendine berhasil meluruskan pemahaman kita selama ini tentang otak perempuan. Sedikitnya buku ini telah hadir ke dalam 27 bahasa dan bertengger sangat lama di daftar laris New York Times.

                 Dengan kata-kata yang tidak teknis, sehingga mudah dipahami, dan dengan contoh-contoh yang diambil dari pengalaman sehari-hari, ia mengungkapkan fakta-fakta baru dari pertanyaan di bawah ini, di antaranya:
• mengapa perempuan menggunakan sekitar 20.000 kata per hari sedangkan lelaki hanya sekitar 7.000 kata per hari?
• mengapa perempuan mengingat rincian pertengkaran yang tidak dapat diingat sama sekali oleh lelaki?
• mengapa remaja putri sangat terobsesi dengan penampilannya dan berbicara di telepon?
• mengapa pikiran tentang seks memasuki otak perempuan setiap dua hari sekali tetapi memasuki otak lelaki hampir setiap menit?
• mengapa perempuan tahu apa yang dirasakan orang lain, sedangkan lelaki tak dapat melihat emosi kecuali seseorang menangis?
• mengapa seorang perempuan di atas usia 50 tahun lebih mungkin mengajukan cerai daripada lelaki?
• mengapa perempuan cenderung membentuk ikatan yang lebih dalam dengan teman perempuan mereka daripada yang dilakukan para lelaki dengan teman lelakinya?
• dan masih banyak lagi...

“Buku ini penting buat orang awam...Anda akan banyak mendapati kejutan-kejutan, karena banyak temuan Dr. Brizendine yang berbeda dari apa yang kita ketahui, percaya, atau yakini selama ini.” 
—Sarlito Wirawan Sarwono, Guru Besar Psikologi, UI


2.       Setengah Isi Setengah Kosong

 Penulis                 :   Parlindungan Marpaung
Penerbit                :   Mutiara Qolbun Salim
Tahun terbit         :   2008
Kategori               :   Motivasi
Bahasa                 :   Indonesia


Cara pandang positif akan sangat mempengaruhi efektivitas kerja, bahkan seluruh gerak hidup kita. melalui cara pandang demikian, secara tidak langsung akan mempengaruhi bagaimana kualitas hidup dan nilai hidup yang dimiliki. Itulah sebabnya mereka yang mempunyai cara pandang positif akan memiliki willingness to do more (keinginan untuk melakukan lebih dari yang diminta) dan memiliki watak pekerja cerdas (smart worker). Individu yang memiliki cara pandang positif, secara pribadi juga akan mampu memetakan kompetensi dan minatnya sehingga dia akan tahu dimana dan bagaimana dia berkembang. Orang yang memiliki cara pandang positif pada umumnya meyakini bahwa menyelesaikan pekerjaan adalah the way of life ( cara hidup) bukan how to life ( bagaimana hidup).
Lewat setengah isi setengah kosong, Parlindungan Marpaung mengajak kita untuk mengembangkan sikap positif dalam memaknai hidup. Inilah buku yang akan mengubah cara pandang anda tentang tantangan, kesulitan dan pilihan menjadi bernilai positif. Lebih dari itu, kisah-kisah khas yang tersaji dalam buku ini akan membangun dan memacu optimisme hidup, sebagaimana yang dikemukakan Zig Ziglar. Optimisme yang sesungguhnya adalah menyadari masalah serta mengenali pemecahannya. Mengetahui kesulitan dan yakin bahwa kesulitan itu dapat diatasi. Melihat yang negatif, tetapi menekankan yang positif.Menghadapi yang terburuk, namun mengharapkan yang terbaik. Mempunyai alasan yang menggerutu, tetapi memilih untuk tersenyum.                           

3.       Ketika Kuda, Semut dan Gajah Bekerja (50 Kisah Inspiratif)
Penulis               :  Dadang Kadarusman                                    
Penerbit             :  Raih Asa Sukses
Kategori            :  Inspirasional
Bahasa              :  Indonesia

Setiap orang pasti memiliki impian untuk mendapatkan pekerjaan idamannya. Namun, segudang permasalahan yang mereka hadapi, mulai dari gaji tidak kunjung naik, karier mendeg, dan nyaris di PHK menghadangnya. Semua itu harus kita jalani dengan penuh ikhlas, sabar, dan kerja kerjas. Buku ini, memuat 50 cerita inspiratif pemacu semangat dan pembangkit jiwa kepemimpinan. Cerita tentang pengalaman secara universal dengan arif dan cerdas disampaikan secara humor ringan. Setelah membaca buku ini, Anda yakin semuanya dapat membuka hati untuk menjadi lebih baik, dan memperoleh kebahagiaan kerja serta kesuksesan karier.

TENTANG PENULIS

                 Setelah menyelesaikan pendidikannya di ITB Dadang Kadarusman bekerja sebagai seorang salesman. Selama kariernya di kemudian hari, Dadang memiliki kesempatan untuk belajar sambol bekerja dalam beragam bidang termasuk sales and marketing, training and development management, customer retention management, new product planning management, outsource business porfolio management, licensing product management, diversified product management, long range forecasting and operating planning. Setelah menyelesaikan tugasnya sebagai Head of Strategic Planning pada sebuah perusahaan multinasional, Dadang Kadarusman memenuhi panggilan hatinya untuk terjun ke dalam pelatihan dengan mengkhususkan diri dalam bidang Natural intelligence and Mental Fitness, Leadership, dan Management.

4.       The Power of Dream (Kekuatan  Impian)


Penulis          :   Tjiptadinata Effendi
Penerbit        :   Elex Media Komputindo
Bahasa          :   Bahasa
Halaman       :   131
Dare to dream! Beranilah bermimpi! Oleh karena impian akan membuat Anda menjadi besar. Jangan pernah takut bermimpi, sekalipun akhirnya tidak seluruh impian Anda terwujud oleh karena adalah jauh lebih baik seseorang mencapai sebagian cita-citanya, daripada orang yang sama sekali tidak memiliki keinginan untuk mencapainya, bahkan yang terburuk adalah orang yang menjalani hidup tanpa cita-cita.
Buku “The Power of Dream” ini membahas tentang impian atau cita-cita hidup yang sengaja kita ciptakan atau rancang dan kemudian meraihnya menjadi realita dalam hidup. Siapa pun Anda, pasti ada jalan untuk mengubah atau meningkatkan kehidupan pribadi Anda ke arah yang lebih baik. Untuk itu, Anda tidak harus duduk di bangku pendidikan formal atau menjadi sarjana. Yang dibutuhkan adalah niat dan tekad, serta kerja keras untuk mencapai apa yang dicita-citakan.

5.       Quantum Ikhlas (Teknologi Aktivasi Kekuatan Hati)


Penulis                   :  Erbe Sentanu
Penerbit                 :  Elex Media Komputindo
Bahasa                  :  Indonesia
Halaman                :  236

“Saya sudah mengagumi film “The Secret” sejak lama, yang saya tidak sangka kunci rahasianya justru saya temukan di Quantum Ikhlas, Katahati Institute”. G. Kuna Sekaran, Life Transformation Coach, Singapore.

Buku spiritual science motivation karya Erbe Sentanu (member of Global  Spiritual Computing Research Group) ini menukik jauh melampaui kekuatan berpikir positif, untuk mengakses daya terbesar manusia yaitu kekuatan Perasaan Positif dari dasar hati yang ikhlas. Aplikasi Spiritual Technology yang memanfaatkan ilmu Fisika Kuantum, The Law of Attraction, dan nilai-nilai luhur Ketuhanan untuk meraih sukses lahir-batin di era milenium.
·         Meng-upgrade otak secara Cepat dan Progresif
·         Mengakses alam bawah sadar dengan Otomatis!
·         Menanam Kode Sukses di DNA dengan Software-Doa
Buku revolusioner yang sarat dengan teknologi transformasi diri mutakhir yang siap melontarkan Anda ke puncak keagungan manusia paripurna.

Tentang buku 

“Pencerahan! Membuka tabir spiritualitas melalui penjelasan yang komprehensif dan ilmiah.” –Maria Hartiningsih,  Wartawati Senior Kompas
“Buku ini membantu membangkitkan nilai unggul manusia yang bersumber dari kekayaan Bangsa kita sendiri. Perlu dibaca oleh semua kalangan yang ingin maju dan memajukan masyarakat.” –Muhaimin  Iskandar
“Rentang jarak antara sains dan spiritualitas kini semakin dekat dan hanya mereka yang berwawasan terbuka yang berani menjelajahi celah kesadaran ini. Dengan berbekal ilmu, pengalaman dan kebijakan hidupnya, Erbe Sentanu telah merangkaikan ilmu kesadarn agar kita semakin tumbuh menjadi manusia yang Ikhlas dan Absolut. Sungguh luar biasa berkah keilmuan yang sekarang dapat dipraktekan langsung dari buku ini. Selamat menimba kekuatan hati yang sejati!” –Reza Gunawan, Praktisi dan Pengajar Penyembuhan True Nature Holistic Healing  

6.       10 Jurus Terlarang! Kok Masih Mau Bisnis Cara Biasa?


Penulis                  :   Ippho Santosa
Penerbit                :   Elex Media Komputindo
Bahasa                 :   Indonesia
Halaman              :    145

·         Jurus 1 à Mulailah Dengan Yang Kanan
Apa relevansi kalimat ini dengan intuisi dan Cashflow Quadrant?
·         Jurus 2 à Rancanglah DNA Sedini Mungkin
Mengapa seorang pelaku bisnis harus berkhayal dan menangis?
·         Jurus 3 à Terjunlah Seperti Rollercoaster
Bagaimana menyiasati kegagalan bisnis dengan Secret of Seven?
·         Jurus 4 à Berdaamailah Dengan Badai
Bagaimana menyiasati penyakit, kelemahan dan kejanggalan?
·         Jurus 5 à Duduklah Sama Rendah
Bagaimana memanfaatkan lima keajaiban paralel dalam bisnis?
·         Jurus 6 à Gantilah Gelar dan Jabatan
Mungkinkan personal branding dengan gelar dan jabatan instan?
·         Jurus 7 à Masuklah ke Surga Paling Dulu
Bagaimana cara mengubah business doer menjadi business owner?
·         Jurus 8 à Biarkan Kudeta Terjadi
Apa kerugian dari pendaftaran merek dan apa manfaat dari kudeta konsumen?
·         Jurus 9 à Waspadai Zaman Edan
Apa ciri-ciri zaman edan dan apa kaitannya dengan positivity?
·         Jurus 10 à Matilah Dengan Tenang
Apa relevansi E=MC2 dengan keseimbangan “hati” dan “hati-hati”?


7.       Kuliah Gratis ke Luar Negeri, Mau?


Penulis                 :  Dian Rusdi, Imazahra, dkk
Penerbit               :  Lingkar Pena
Bahasa                 : Indonesia
Halaman              :  221


 “Kuliah ke luar negeri? Wah, kan mahal!”
Eh, hari gini masih berpikir seperti itu? Kuliah, apalagi ke luar negeri, memang menuntut kesiapan dana yang besar. Namun ada jalan lain lho, yaitu beasiswa. Baik full scholarship maupun partial scholarship, keduanya akan mengantarkan kita pada teraihnya cita-cita di bidang akademis.
Bicara soal beasiswa ke luar negeri, tentu lebih mantap bila kita menggali pengalaman dari mereka yang pernah meraihnya. Apa saja langkah-langkah melamar beasiswa? Bagaimana kiat meraih beasiswa yang kita incar? Bagaimana juga kunci sukses kuliah di luar negeri?
Buku ini memaparkan secara gamblang kiat-kiat, tips, dan trik, serta banyak hal yang mesti diketahui para “pemburu” beasiswa. Tak ketinggalan pula pernak-pernik kisah kehidupan para mahasiswa Indonesia yang sedang menuntut ilmu di negeri orang. Straight from the first person!

8.       Rich Dad, Poor Dad 


     apa yang diajarkan oleh orang kaya pada anak-anak mereka tentang uang-yang tidak diajarkan oleh orang miskin dan kelas menengah

Penulis                 :  Robert T. Kiyosaki
Penerbit               :  Gramedia Pustaka Utama
Bahasa                :  Indonesia
Halaman              :  238


Buku ini akan ...
·         Menghancurkan mitos bahwa anda harus mendapatkan pemasukan yang tinggi untuk menjadi kaya
·         Mempertanyakan keyakinan bahwa rumah anda adalah aset
·         Menunjukkan pada orang tua mengapa mereka tidak dapat mengandalkan sistem sekolah untuk mengajar anak-anak mereka dalam hal uang
·         Mendefinisikan dengan tajam dan jelas perbedaan antara aset dan liabilitas
·         Menunjukkan cara mengajar anak-anak anda soal uang sehingga mereka bisa mendapatkan keuntungan yang tidk anda peroleh.
Robert Kiyosaki mengajar orang untuk menjadi jutawan.. Itu sebabnya mereka menyebutnya guru sekolah para jutawan. “Alasan utama orang bersusah payah secara finansial adalah karena mereka menghabiskan waktu bertahun-tahun di sekolah tetapi tidak belajar apa pun tentang uang. Hasilnya adalah bahwa orang belajar untuk mencari uang.. tetapi tidak pernah belajar agar uang bekerja untuk mereka.” –Robert Kiyosaki, Penulis Rich Dad, Poor Dad
“Bila anda ingin sukses secara finansial, anda harus membaca Rich Dad, Poor Dad. Semua yang dipaparkan masuk akal dan akan menjamin masa depan finansial anda.” –Zig Ziglar, Penulis dan penceramah yang terkenal di dunia.


Temen-temen bisa langsung memesan peminjaman buku secara online lewat fb kami . tulis nama, nomer anggota perpus, judul buku dan kapan mau diambil.. Jika calon peminjam lebih dari satu akan kami susun daftar tunggu bukunya.
Belum jadi anggota perpus? Daftar yuk! Siapkan foto ukuran 3x4 dua lembar, ukuran 2x3 satu lembar, sebutkan NAK, isi identitas lengkap dan kamu sudah bisa meminjam beragam buku di perpustakaan Kopma UGM.
Perpustakaan Kopma UGM “Be Smart with Reading” 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

1 comments:

mading_online_perpuskopma said...

tunggu kedatangan buku seru lainnya berikutnya..

Post a Comment